Program Studi Sastra Inggris UNIKOM Menggelar kegiatan Diskusi Talkshow dengan tema “Why Study Abroad”

BANDUNG, UNIKOM – Rabu, 13 Januari 2021. Program Studi Sastra Inggris menggelar kegiatan Talkshow Discussion dengan tema “Why Study Abroad” bersama pemateri Mia Yuwita, S.Hum., M.App.Ling. Alumni Monash University, Australia,  sekaligus penerima beasiswa LPDP, yang saat ini merupakan Dosen Kemahasiswaan Program Studi Sastra Inggris Unikom. Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui Zoom Meetings yang dihadiri sebanyak 65 peserta, terdiri dari pemateri, dosen, serta mahasiswa Sastra Inggris dan Umum. Kegiatan ini dibuka secara resmi dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu dan Budaya, Assoc. Prof. Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran, motivasi, serta tips-tips untuk mendapatkan beasiswa LPDP di luar negeri. Diskusi ini dibuka oleh Moderator dengan pertanyaan “Kenapa memilih kuliah di luar negeri dan kenapa harus Australia?” kemudian pemateri menjelaskan bahwa terdapat dua faktor, yaitu faktor internal dari diri sendiri, serta faktor external yang merupakan dari lingkungan. Pemateri juga menceritakan pengalaman-pengalaman saat kuliah di Australia.

Dengan adanya Talkshow ini diharapkan seluruh mahasiswa Sastra Inggris Unikom bisa lebih bersemangat lagi dalam menggali potensi dan pengenalan diri untuk melanjutkan studi.

About Author
admin